Workshop Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kurikulum MBKM Berbasis OBE UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung

Tanggal 17 Februari 2023

Pada tanggal 15 sampai 17 Februari 2023, Universitas Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung melalui Lembaga Penjaminan Mutu dan Pusat Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran, telah sukses menyelenggarakan Workshop Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kurikulum MBKM Berbasis Outcome-Based Education (OBE).

Kegiatan workshop ini dihadiri oleh peserta yang terdiri dari unsur pimpinan Universitas, Fakultas, Jurusan, Program Studi, Lembaga, serta perwakilan Dosen, JFT, dan Pejabat Struktural, sesuai dengan Surat Keputusan Rektor.

Workshop tersebut menghadirkan dua narasumber terkemuka, yaitu Dr. Syamsul Arifin, M.T (ITS/Tim KPT Kemendikbud) dan Prof. Dr. Sigit Purnama, M.Pd (UIN Sunan Kalijaga), yang memberikan pemahaman tentang pengembangan perangkat pembelajaran sesuai dengan Kurikulum Pendidikan Tinggi (KPT) 2020. Mereka juga memberikan bimbingan teknis langkah penyusunan perangkat pembelajaran pada setiap program studi di lingkungan UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung.

Workshop ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pengembangan perangkat pembelajaran sesuai dengan Kurikulum Pendidikan Tinggi (KPT) 2020 dan memberikan bimbingan teknis langkah penyusunan perangkat pembelajaran pada setiap program studi di lingkungan UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung.

Sebagai hasil dari kegiatan Workshop Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kurikulum MBKM Berbasis OBE, dihasilkan Rencana Perkuliahan Semester (RPS) semester Genap 2022/2023 dan Rencana Tugas Mahasiswa (RTM) semester Genap 2022/2023.

Dengan terlaksananya workshop ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran di Universitas Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung sesuai dengan prinsip-prinsip Outcome-Based Education (OBE).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *