Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Berkolaborasi dengan GPMF – Pascasarjana untuk Membudayakan Siklus PPEPP

Tulungagung, 8 Maret 2024

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung menjalin kolaborasi strategis dengan Gugus Penjaminan Mutu Fakultas (GPMF)-Pascasarjana dalam upaya memperkuat implementasi Siklus PPEPP (Perencanaan, Pelaksanaan, Evaluasi, Penjaminan, dan Peningkatan Kualitas) pada tanggal 7 Maret 2024. Kolaborasi diselenggarakan di Gedung Rektorat Lantai 3, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung.

Acara ini dihadiri oleh para anggota Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, serta anggota Gugus Penjaminan Mutu Fakultas (GPMF)-Pascasarjana.

Kolaborasi ini bertujuan untuk membudayakan Siklus PPEPP sebagai suatu sistem yang terintegrasi dalam pengelolaan mutu pendidikan tinggi. Siklus PPEPP melibatkan tahap perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, penjaminan, dan peningkatan kualitas secara berkelanjutan.

Kolaborasi antara Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) dan Gugus Penjaminan Mutu Fakultas (GPMF) – Pascasarjana bertujuan untuk memperkuat sistem penjaminan mutu di lingkungan perguruan tinggi, khususnya dalam hal implementasi Siklus PPEPP. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat di UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung.

Acara tersebut melibatkan penyampaian materi, diskusi interaktif, serta penyusunan rencana aksi bersama untuk menjalankan Siklus PPEPP dengan lebih efektif dan efisien. Para peserta juga berkesempatan untuk berbagi pengalaman dan best practice dalam melaksanakan tahapan Siklus PPEPP di lingkungan fakultas dan program studi.

Kolaborasi ini menjadi langkah positif dalam memastikan bahwa upaya penjaminan mutu di UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dapat berjalan secara terkoordinasi dan berkelanjutan, sesuai dengan tuntutan standar mutu pendidikan tinggi yang semakin meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *