LPM UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG MENYELENGGARAKAN FGD PENYUSUNAN DOKUMENTASI AKREDITASI PERGURUAN TINGGI

Tulungagung, 28 Februari 2024

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung telah menyelenggarakan acara Focused Group Discussion (FGD) dalam rangka penyusunan dokumentasi akreditasi perguruan tinggi. Acara tersebut dihadiri oleh para pimpinan perguruan tinggi, dosen, dan staf yang terlibat dalam proses akreditasi.

Fokus utama yang dibahas dalam FGD ini adalah pembahasan tentang Standar Akreditasi Perguruan Tinggi, Penyusunan rencana aksi untuk meningkatkan kualitas dan kinerja pergurun tinggi sesuai denganstandar akreditasi yang ditetapkan.

Penyusunan yang diselenggarakan oleh LPM memiliki tujuan, yakni memastikan bahwa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung memenuhi standar kualitas yang ditetapkan oleh lembaga akreditasi atau badan pengawas pendidikan. Dokumentasi akreditasi ini akan menjadi bukti bahwa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung telah menjalankan pendidikan, pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Dokumen ini nantinya akan membantu dalam menilai dan memastikan kualitas pendidikan yang diberikan oleh UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung serta mendukung upaya peningkatan mutu pendidikan di perguruan tinggi.

Dalam menjalankan penyusunan dokumentasi akreditasi perguruan tinggi ini, LPM beperan aktif dalam penyusunan dokumentasi hingga selesai, memantau dan mengevaluasi implementasi program serta kinerja perguruan tinggi untuk memastikan bahwa standar kualitas terus dipertahankan dan ditingkatkan. Hal ini sejalan dengan tugas dan fungsi LPM dalam memastikan kualitas pendidikan yang diberikan oleh program studi di lingkungan UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung.

Diharapkan melalui penyusunan dokumentasi akreditasi perguruan tinggi ini, akan menjadi instrumen penting dalam meningkatkan kualitas dan reputasi perguruan tinggi serta dalam memenuhi tuntutan dan harapan perguruan tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *