“LPM BERSINERGI: FGD Refreshment Auditor Mutu Internal dalam Meningkatkan Kualitas Auditor di UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung”

Tanggal, 6 Mei 2024

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Islam Negeri (UIN) Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) tentang Refreshment Auditor Mutu Internal. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kualitas auditor mutu internal serta memperkaya pengetahuan terkait implementasi PPEPP.

FGD ini dihadiri oleh sejumlah peserta terdiri dari dosen dan auditor mutu internal UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Acara dibuka oleh Ketua LPM Prof. Dr. Agus Zaenul Fitri, M.Pd. yang menyampaikan tujuan dan agenda FGD secara singkat.

Selama sesi pertama, dilakukan diskusi mendalam mengenai peran dan tanggung jawab auditor mutu internal dalam memastikan keberlangsungan dan peningkatan mutu pendidikan di lingkungan UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Para peserta juga berbagi pengalaman dan tantangan yang mereka hadapi dalam menjalankan tugas sebagai auditor mutu internal.

Sesi kedua mengenai siklus PPEPP yang dimoderatori oleh salah satu anggota LPM Nadia Roosmalita Sari, S.Pd.,M.Kom. Peserta FGD diberikan kesempatan untuk memahami konsep dan metode yang diterapkan dalam PPEPP serta berdiskusi mengenai implementasinya di UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung.

Diskusi yang berlangsung sangat interaktif dan produktif, dengan adanya pertukaran ide dan pengalaman antara peserta. Berbagai strategi dan solusi untuk meningkatkan efektivitas auditor mutu internal dan optimalisasi siklus PPEPP diidentifikasi dan didiskusikan secara mendalam.

Acara ditutup dengan penegasan komitmen bersama untuk menerapkan hasil-hasil diskusi dalam praktik di lingkungan UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Seluruh peserta sepakat untuk terus berkolaborasi dan berinovasi dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *